Tak Berkategori

Keajaiban atau Mukjizat Al Quran: Rahasia Dibalik Angka 19

عَلَيْهَا تِسْعَةَ عَشَرَ

Dan di atasnya ada sembilan belas (malaikat penjaga).

وَمَا جَعَلْنَا أَصْحَابَ النَّارِ إِلَّا مَلَائِكَةً ۙ وَمَا جَعَلْنَا عِدَّتَهُمْ إِلَّا فِتْنَةً لِلَّذِينَ كَفَرُوا لِيَسْتَيْقِنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ وَيَزْدَادَ الَّذِينَ آمَنُوا إِيمَانًا ۙ وَلَا يَرْتَابَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ وَالْمُؤْمِنُونَ ۙ وَلِيَقُولَ الَّذِينَ فِي قُلُوبِهِمْ مَرَضٌ وَالْكَافِرُونَ مَاذَا أَرَادَ اللَّهُ بِهَٰذَا مَثَلًا ۚ كَذَٰلِكَ يُضِلُّ اللَّهُ مَنْ يَشَاءُ وَيَهْدِي مَنْ يَشَاءُ ۚ وَمَا يَعْلَمُ جُنُودَ رَبِّكَ إِلَّا هُوَ ۚ وَمَا هِيَ إِلَّا ذِكْرَىٰ لِلْبَشَرِ

Dan tiada Kami jadikan penjaga neraka itu melainkan dari malaikat: dan tidaklah Kami menjadikan bilangan mereka itu melainkan untuk jadi cobaan bagi orang-orang kafir, supaya orang-orang yang diberi Al-Kitab menjadi yakin dan supaya orang yang beriman bertambah imannya dan supaya orang-orang yang diberi Al Kitab dan orng-orang mukmin itu tidak ragu-ragu dan supaya orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir (mengatakan): “Apakah yang dikehendaki Allah dengan bilangan ini sebagai suatu perumpamaan?” Demikianlah Allah membiarkan sesat orang-orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan tidak ada yang mengetahui tentara Tuhanmu melainkan Dia sendiri. Dan Saqar itu tiada lain hanyalah peringatan bagi manusia.

PENDAHULUAN

Kiab suci Al Quran, firman Allah yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad, mengandung pesan yang universal bagi seluruh umat manusia:

Mengabdi hanya kepada Allah, tidak pernah mengangkat siapapun atau apapun sebagai sekutu untuk-Nya, mendedikasikan semua ketaatan untuk-Nya saja dan menjalani kehidupan yang benar.

Sejumlah kalimat kunci yang ditemukan di seluruh Quran, yang masing-masing berkontribusi pada keseluruhan pesan dari kitab itu. Setiap salah satu dari kalimat kunci ini, yang komplit dalam makna, mengandung pesan independen sendiri. Ketika kalimat kunci ini disusun dalam urutan tertentu, mereka akan menghasilkan sinopsis pesan Al Quran yang lengkap dan komprehensif.

Kalimat kunci yang signifikan ini dapat dikelompokkan di bawah salah satu topik berikut:

1- Allah: Tuhan Yang Awal dan Yang Akhir, Pencipta dan Pemelihara alam semesta.

2- Rasul: Dikirim oleh Allah – Penghubung antara Allah dan manusia.

3- Al Quran: Disampaikan oleh Rasulullah – Pelita bagi orang yang benar

4- Islam (Kepatuhan, Penyerahan diri kepada Allah) Agama yang sempurna dan diakui oleh Allah

5- Akhirat: Mengikuti jalan yang benar adalah sarana untuk selamat sampai di akhirat.

Harus dicatat bahwa kalimat kunci yang tercantum di bawah ini, yang secara kolektif memberikan gambaran yang lengkap dan terintegrasi dari pesan Alquran, tidak selalu ayat yang lengkap. Kebanyakan dari mereka adalah potongan dari ayat-ayat, namun, setiap kalimat kunci menyampaikan pesan yang lengkap dan setiap kalimat bisa mandiri dan independen dari sisa ayat itu berasal.

Contoh: 

فَاعْلَمْ أَنَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا اللَّهُ

“Maka ketahuilah, bahwa sesungguhnya tidak ada Ilah selain Allah.”

Ini bukan ayat Quran yang lengkap, namun itu adalah pesan yang lengkap.Kalimat ini, seperti semua yang lain, menjadi komponen tak terpisahkan dari pesan Alquran secara keseluruhan.

Contoh lain: 

إِنَّ اللَّهَ اصْطَفَىٰ لَكُمُ الدِّينَ

“Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu.”

Sekali lagi, kalimat ini bukan ayat Quran yang lengkap. Namun memberikan pesan yang lengkap dan merupakan komponen integral dari pesan Alquran secara keseluruhan.

PRESENTASI

1- Allah: Tuhan Yang Awal (1) dan Yang Akhir (9)
image

2- Rasul, Penghubung antara Allah dan manusia 

image

3- Al Quran, Disampaikan oleh Rasulullah – Pelita bagi orang yang benar

image

4- Islam (Kepatuhan, Penyerahan diri kepada Allah) adalah Agama (cara hidup) yang sempurna dan diakui oleh Allah

image

5- Hari Akhir: Mengikuti Jalan yang lurus agar selamat sampai akhirat.

image

Sekarang kita telah membaca
semua kalimat di atas, yang bersama-sama menyajikan pesan Al-Quran yang lengkap. Pertanyaannya: apa kesamaan yang ada di semua kalimat ini ? Apakah ada desain khusus pada ayat-ayat itu yang membuat mereka benar-benar ayat (tanda, bukti) dari Tuhan? Jawabannya: Memang ada! 

Setiap salah satu kalimat di atas terdiri dari 19 huruf Arab

Apa yang kita lihat di sini adalah bahwa jumlah 19, yang dipilih oleh Allah untuk menjadi kode Quran, sebenarnya berbicara dan mengeja Pesan Quran yang lengkap kepada kita !

Semua kalimat berhuruf 19 buah di atas mengandung arti dan pesan yang lengkap dan komplit. Mereka semua ditemukan dalam Quran seperti yang disajikan di atas, kata-kata yang tepat, urutan yang tepat dan ejaan yang tepat.

A N A L I S A

Bersambung

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s