Jalan Thaghut

Cendikiawan Muslim Adalah Istilah “Modern” untuk Ahli Kitab Fasik

image

PM Inggris dan Cendekiawan Muslim Bahas Strategi Lawan Radikalisme

Pamela Sarnia – Okezone

JAKARTA – Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron bertemu dengan sejumlah cendekiawan Muslim Indonesia untuk membahas isu ekstremisme dan toleransi. Dialog keagamaan tersebut berlangsung hari ini di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

Begitu berita yang kita baca di sebuah blog.
Nampaknya ada yang tidak beres dengan istilah dan perilaku cendikiawan muslim.

Mari kita kaji makna  cendikia menurut bahasa:

image

Arti cerdik menurut bahasa:

image

Cendikia bisa bermuatan positif, bisa pula negatif, terutama yang berkaitan dengan kata cerdik. Muatan negatif seperti licik, licin, menipu.

Istilah cendikiawan muslim seharusnya hanya memiliki sifat sifat yang terpuji di mata Allah: cepat memahami ayat ayat Allah; banyak akalnya dalam menghadapi serangan musuh musuh Allah.
Tapi sayangnya, apa yang terjadi dengan Ikatan Cendikiawan Muslim tidak seperti ini. Mereka bukan terpuji di mata Allah, tetapi mendapat pujian dari thaghut David Cameron. Mereka bukannya menggunakan akalnya untuk membantu muwahid mujahid melawan musuh Allah malah membantu orang kafir menjinakkan orang mukmin yang gigih berjuang di jalan Allah.

Jadi, apa bedanya mereka dengan Ahli Kitab fasik laknatullah? Manusia seperti itu yang terkena firman Allah di bawah ini karena mereka telah menjadi alat (abdi) thaghut dalam memerangi orang orang beriman secara ideologi.

قُلْ هَلْ أُنَبِّئُكُمْ بِشَرٍّ مِنْ ذَٰلِكَ مَثُوبَةً عِنْدَ اللَّهِ ۚ مَنْ لَعَنَهُ اللَّهُ وَغَضِبَ عَلَيْهِ وَجَعَلَ مِنْهُمُ الْقِرَدَةَ وَالْخَنَازِيرَ وَعَبَدَ الطَّاغُوتَ ۚ أُولَٰئِكَ شَرٌّ مَكَانًا وَأَضَلُّ عَنْ سَوَاءِ السَّبِيلِ

Katakanlah: “Apakah akan aku beritakan kepadamu tentang orang-orang yang lebih buruk pembalasannya dari (orang-orang fasik) itu disisi Allah? Yaitu (1) orang-orang yang dikutuki dan dimurkai Allah, di antara mereka (ada) yang dijadikan kera dan babi dan (2) Orang yang mengabdi thaghut. Mereka itu lebih buruk tempatnya dan lebih tersesat dari jalan yang lurus.”

Posted from WordPress for Android

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s