Tahukah Kamu?

Di mana Abu Bakr al-Baghdadi?

image

Khalifah Ibrahim (Abu Bakr al-Baghdadi) selalu berhati-hati saat bepergian untuk alasan keamanan. Pada abad ke-21, ketika Saudara seorang pemimpin Negara Islam, Saudara dapat diculik atau dibunuh kapan saja, di mana saja, apakah oleh mata-mata, pengkhianat, saingan kelompok bersenjata, Pasukan Khusus Barat, atau bahkan drone predator. 
Berbeda dengan abad pertengahan ketika raja aman di sebuah puri yang dijaga, pemimpin saat ini tidak dapat memiliki satu lokasi pusat.

image
Konvoi sekelompok mujahidin. Mereka mengendarai kendaraan serupa dan mengenakan penutup wajah sehingga sangat sulit menemukan pemimpin mereka

Khalifah Ibrahim  selalu bergerak dalam konvoi mobil, dengan pengawal setia yang dia tahu sejak invasi Amerika di pertengahan 2000-an. 

Rahasianya adalah untuk tidak memiliki terlalu banyak mobil yang akan memberikan kesan (kepada orang-orang lokal dan bahkan drone) orang penting tetapi juga tidak  memiliki mobil terlalu buruk dengan maksud menangkal penyergapan.

Ketika Khalifah melangkah keluar, Dia akan menutupi mukanya seperti Mujahid normal dan mengurus  keperluannya. Dalam kebanyakan kasus, Dia akan berkomunikasi dengan gubernurnya dengan surat yang dibawa dengan berjalan kaki (komunikasi elektronik dapat dideteksi oleh SIGINT (Signal Intelligence) Amerika. Namun, ada kasus ketika Khalifah Ibrahim diam-diam berjalanan di tanah Khilafah seperti Umar bin al-Khattab untuk memeriksa bahwa gubernurnya melakukan pekerjaan mereka secara adil dan tidak curang atau menyalahgunakan wewenang.

_UmmWaqqas: Ada cerita lain tentang Abu Bakr al-Baghdadi … Pada kesempatan dia akan mengunjungi Raqqah untuk melihat bagaimana warga diurus, dia berpakaian dan pura-pura menjadi orang tua dan pergi ke  kantor polisi untuk mengadu. Ketika dia melihat bahwa orang yang bertanggung jawab di kepolisian berperilaku kasar dengan dia dan tidak mengambil pelajaran dari keluhan, dia  pergi. Hari-hari berikutnya dia dipecat dan ditugaskan secara pribadi orang-orang yang lebih layak dalam pekerjaan ini.

Sangat penting bahwa setiap orang dalam konvoi tersebut dapat dipercaya sehingga informasi tentang kehadiran Khalifah  tidak bocor ke layanan intelijen rahasia. Jika mata-mata lokal menemukan mobil atau konvoi Khalifah, semua yang dia perlu lakukan adalah menempatkan chip  di mobil dan pesawat tak berawak akan dapat menemukan mobil dan menghancurkannya. Ini juga salah satu alasan Khalifah tidak membawa ponsel karena suaranya dikenal dan jika terdeteksi (melalui pengenalan suara), lokasi yang sekarang akan dikenal dan ia bisa diserang oleh pesawat tak berawak a.

Negara Islam yang luas (meliputi 1/3 dari Suriah dan setengah dari Irak).Hal ini memberikan Khalifah banyak wilayah dan kebebasan untuk bepergian dan menyembunyikan.Kedua negara memiliki berbagai wilayah, mulai dari gurun, ke jalan-jalan kota, gua-gua dan bahkan pegunungan dan hutan. Jumlah tempat persembunyian yang tak berujung, dan dengan tindakan pencegahan keamanan yang tepat, bersembunyi adalah nyaman mungkin dibandingkan dengan Osama bin Laden yang memiliki keamanan yang kurang, lebih mata-mata terhadap dirinya dan kurang tempat untuk bersembunyi.

Pada akhir 2013, drone predator Amerika tidak aktif, sehingga bergerak tentang Khalifah Ibrahim sekitar Negara Islam adalah banyak lebih mudah dan tindakan pencegahan keamanan abit kurang ketat. Karena ini, beberapa orang mampu menemukan bahwa Khalifah Ibrahim hadir di tempat tertentu setelah ia meninggalkan aman. 
n Juli (Ramadhan) 2014, Khalifah Ibrahim memberi Khutbah pernah publik pertama di masjid terbesar Mosul (dalam kota terbesar ke-2 di Irak).Masjid itu penuh sesak penuh untuk Jummah (Jumat berjamaah) shalat.

Ia mengambil tindakan pencegahan berikut:  Ia dirahasiakan kedatangannya dari masyarakat. (bahkan mereka yang setia kepadanya akan diberitahu untuk menghadiri masjid Mosul tanpa menjelaskan mengapa.)

 Konvoi akan tiba kemudian daripada yang lain, dan meninggalkan sebelum yang lain.

 Sebelum kedatangannya di Mosul, semua jaringan sel yang mematikan.Orang-orang tidak diberitahu mengapa.(kita memahami itu untuk mencegah orang menyebarkan berita, dan juga untuk menonaktifkan efektivitas Drones yang bekerja di luar SIGINT).

 Setelah ia meninggalkan masjid, jaringan sel yang diaktifkan hanya beberapa jam setelah ia meninggalkan kota dan pergi ke tempat persembunyian yang aman. Hal menakjubkan yang kagum dan terkesan kebanyakan orang adalah bahwa CIA (intelijen Amerika) dan badan-badan intelijen Arab tidak dapat mengetahui atau menghentikan semua ini sebelum atau setelah terjadi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s