Tak Berkategori

Hijrah Menuju Daulah Islam Lewat Turki

Hal-hal apa yang perlu diketahui oleh muhajir yang akan menerobos perbatasan Turki menuju Daulah Islamiah?

Tulisan ini akan membahas persoalan ini,bersumber dari postingan berjudul:
“DustyFeet Part 6: Issues about Turkey.” oleh Abu Hud

Semoga tulisan ini bermanfaat buat Anda yang telah siap melaksanakan hijrah ke bumi Syam yang penuh berkah.

Bismillahi was Salatu was salamu ‘ala Rasulillah

Insya Allah, saya akan mencoba untuk menjelaskan dua isu yang sering ditanyakan.

Dihentikan Di Turki.

Beberapa di antara Anda telah bertanya “apa yang akan dilakukan otoritas Turki terhadap anda?”
Jika mereka menghentikan Anda.
Saya memilih untuk mengajukan pertanyaan ini ke Muhajir Turki yang, Alhamdulillah, telah menghabiskan beberapa waktu di Daulah. Jadi, aku akan berhubungan dengan apa yang dia bilang, bi-idznilLah.

Pertama-tama, ada dua contoh di mana mereka dapat menghentikan Anda:

1. Di kantor imigrasi di bandara Turki, sewaktu memverifikasi paspor dan yang lainnya, dan
2. Ketika Anda akan berada di Turki, bepergian ke selatan ke perbatasan.

Ingatlah bahwa jika mereka menghentikan Anda, itu tidak berarti bahwa mereka secara otomatis akan mendeportasi Anda atau menahan Anda atau menempatkan Anda pada situasi yang tidak diinginkan. Percayalah kepada Allah.

Dalam contoh pertama di atas, tergantung pada faktor-faktor seperti penampilan Anda, negara asal, catatan kriminal (internasional), dll. yang terburuk yang bisa mereka lakukan untuk Anda adalah mendeportasi Anda dan atau menahan Anda. Saya harus menyatakan risiko seperti apa adanya, tapi, subhanallah jangan menjadi paranoid atau berkecil hati dengan itu. Aku tahu seorang saudara dari Amerika Serikat yang mengatakan bahwa FBI di belakangnya hampir setiap hari. Namun, Alhamdulillah ia berhasil ke sini melewati semua cobaan hijrah. Percayalah Anda kepada Allah.

Dalam contoh kedua, setelah Anda melewati keamanan bandara, Anda perlu tahu bahwa jika:
• Anda memiliki visa turis yang valid untuk ada di Turki;
• Anda tidak memiliki semacam surat DPO (Daftar Pencarian Orang) internasional atas Anda;
• Anda tidak termasuk dalam daftar teroris atau tidak disukai oleh badan intelijen negara Anda; dan
• Anda tidak memiliki materi yang memberatkan pada diri Anda;

Maka, pemerintah Turki tidak bisa menangkap dan menahan Anda. Yang bisa mereka lakukan adalah menghentikan Anda, meminta Anda untuk identifikasi (paspor, paling mungkin), mengajukan beberapa pertanyaan, mungkin membawa Anda ke kantor polisi dan menanyakan beberapa pertanyaan lagi. Di luar itu, mereka tidak bisa berbuat banyak lagi, bi-idznilLah.

Menurut saudara Turki, beberapa pertanyaan yang mereka mungkin ajukan kepada Anda adalah:
• “Apa tujuan Anda di Turki?”
-Jawab saja, “Pariwisata.” Dan lebih baik jika Anda tahu sebelumnya beberapa tempat wisata di tempat Anda ada atau yang akan ada di jalur menuju perbatasan. Misalnya Masjid Biru di Istanbul, Makam Ataturk (alayh la’natullah) di Ankara, tempat kelahiran Ibrāhīm AS di Urfa. Pelajari sebanyak mungkin mengenai tempat-tempat wisata yang ditemukan di tempat di jadwal Anda.
• “Apakah Anda akan ke Suriah?”
– Anda juga dapat berbohong dan menyangkal dan berbicara lagi tentang bagaimana Anda ingin mengunjungi makam Abu Ayyub Al Anshari RA … Atau Anda bisa menciptakan sebuah cerita tentang bagaimana Anda melihat video YouTube tentang Suriah atau lainnya yang menggerakkan hati Anda sehingga Anda benar-benar ingin membantu orang-orang (dan itu benar, Alhamdulillah) dan itulah mengapa Anda berada di Turki untuk melihat apakah Anda dapat melakukan apa saja untuk meringankan penderitaan mereka. Tapi tetap, tidak mengatakan bahwa Anda ingin menyeberang perbatasan dan memasuki Suriah.
• “Apakah Anda seorang teroris? Apakah Anda (terkait dengan) al-Qaeda? Apakah Anda ingin pergi ke Suriah untuk bergabung dengan al-Qaeda?”
-Pihak berwenang Turki tidak membedakan antara al Qaeda dan ISIS. Mereka masih berpikir bahwa ISIS dan al Qaeda adalah hal yang sama. Anda harus menyangkal link apapun dan mendorong agenda pariwisata secara maksimal. Namun, pastikan untuk tidak memiliki materi ‘memberatkan’ pada diri Anda yang akan menolak cerita Anda. Ini termasuk pisau, senjata, sepatu tempur, pakaian kamuflase, dll

Saya menyarankan Anda untuk mengambil bus di selatan. Berbaring rendah pada siang hari dan lakukan perjalanan di malam hari. Saya menyarankan ukhty untuk tidak mengambil bus. Anda baca paruh kedua postingan ini, insya Allah, nasihat tentang apa yang harus Anda lakukan.

Dan jangan lupa untuk selalu berdo’a kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar Dia membuat Anda aman dari makar para thaghut Turki. Saudara-saudara di sini merekomendasikan menghafal dan membaca ayat ini terus selama perjalanan Anda:

Yasin: 9
وجعلنا من بين أيديهم سدا ومن خلفهم سدا فأغشينهم فهم لا يبصرون

Dan Kami telah menempatkan di hadapan mereka penghalang dan di belakang mereka penghalang dan menutupi mereka, sehingga mereka tidak melihat.

Bersambung ke: “Tips Berhijrah Melalui Turki”

Diterjemahkan dari
Dustyfeet

Posted from WordPress for Android by Millah. Ibrahim

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s