Tak Berkategori

Allāh mencintai Anda!

Tidak mudah untuk tetap fokus dan tetap tabah dalam masa pencobaan dan kesulitan. Biasanya, bila kesulitan menyerang kita, kita kehilangan kendali dan kita hancur berkeping-keping.
Hal pertama yang terlintas di pikiran kita adalah Mengapa?
“Kenapa? Kenapa aku? Apa kesalahanku? aku mematuhi Mu ya Allāh. Aku orang baik dan mengapa aku ?”

Dari proses penolakan, kita bergerak ke langkah berikutnya: Isolasi.
Kita memutus hubungan. Kita tidak menjawab panggilan; kita tidak membalas pesan; kita tinggal jauh dari orang-orang dan bagian yang paling menyedihkan adalah ketika kita memilih untuk memutus hubungan dengan Allāh juga. Kita merasa marah dan kecewa. Kita merasa bahwa Allāh telah mengkhianati kita dan kita berpikir cobaan Nya adalah hukuman yang tidak layak untuk kita.
Kemudian, kita menjadi putus asa dan merasa kosong. Kita mulai mencari cara untuk memotivasi diri sendiri.

Ini adalah fase paling penting. Beberapa orang mungkin beralih ke Allāh tapi untuk beberapa, mereka melarikan diri jauh dari-Nya.
Sekarang berapa banyak dari kita telah mengalami hal ini?
Saya adalah salah satu di antara mereka – yang gagal untuk memahami rahmat-Nya di balik cobaan-Nya. Namun Al Alhamdulillah – pada kedalaman dosa saya (dengan menyalahkan Qadr) saya menemukan-Nya lagi.
Saran saya adalah, tidak peduli betapa menyakitkan dan menyakitkan ujian ini – selalu berpikir baik tentang Allāh. Mungkin tidak masuk akal untuk sekarang, tapi suatu hari ketika teka-teki yang hilang telah selesai, Anda akan memahami mengapa Dia membiarkan jiwa Anda untuk mencicipi kepahitan.
Allāh mencintai Anda. Allāh menyayangimu! Ingat ini selalu dan selamanya.

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Balasan

