Jalan Allah · Tahukah Kamu?

Hijrah Dan Tinggal Di Daulah Islamiah (Bagian 2).

B. Penempatan Dan Pembagian Rumah

Ini adalah masalah penting karena berbeda dalam banyak aspek. Tidak semua orang dibawa ke Raqqah (bahkan itu adalah kota utama) dan tidak semua orang akan diberikan sebuah rumah sendiri dengan segera.

1. Saudara akan diambil baik di mana suami Saudara tinggal (di mana ia ditempatkan) atau ke daerah yang aman di mana Saudara akan tinggal di antara saudara-saudara seiman. (Di rumah yang sama atau rumah yang berbeda dengan dekat oleh).

2. Ada banyak tipe rumah di sini. Apartment atau rumah seperti bungalow. (Ukuran bervariasi).

3. Katakanlah jika Saudara tinggal di sebuah rumah bersama, Saudara akan diberi ruang sendiri. (Privasi, kedengarannya bagus ya?)

4. Daulah akan memberikan setiap kebutuhan dasar seperti kompor, peralatan masak, panci, dan jika Saudara mendapatkan oven dan kulkas – anggaplah diri Saudara cukup diberkati .

5. Belanjaan bulanan disediakan. Jujur kadang-kadang tidak akan cukup untuk satu bulan, tetapi itu tergantung pada apakah Saudara boros atau hemat

6. Tunjangan bulanan diberikan. Setiap muhajirah akan diberikan tunjangan, termasuk anak Saudara .

7. Tidak semua rumah dalam kondisi baik. Katakanlah ada sesuatu yang harus diperbaiki, Saudara dapat mengajukan keluhan dan Mujahid yang bertanggun jawab untuk penempatan dan perbaikan.

8. Jika Saudara tidak puas dengan rumah, Saudara dapat mengubah tetapi mungkin memakan waktu lama. Ingat, ini bukan tanah surga, jadi saya akan sarankan Saudara untuk tetap rendah hati dan senang dengan hal yang sangat kecil.

9. Tidak semua orang bisa hidup dan tinggal di tempat yang sama dengan suami dimana mereka tinggal. Ada zona aman dan zona berbahaya . Jadi jika Saudara tidak tinggal di kota yang sama dengan suami Saudara , Saudara dapat memilih untuk memiliki rumah sendiri atau rumah besar dan berbagi dengan saudara lainnya.

10. Saudara bisa keluar. Entah dengan mahram atau famili Saudara. Saudara dapat pergi ke pasar atau toko terdekat dan mendapatkan apa yang Saudara butuhkan.

11. Ada rumah-rumah dengan furnitur, dan ada juga yang tidak. Tapi hampir setiap rumah disediakan kebutuhan dasar seperti air panas, karpet, bantal dan selimut.

12. Sebagian besar rumah-rumah ini terletak dekat dengan Muhajir lain. Katakanlah suami Saudara tidak ada di rumah, Saudara dapat mengajak ikhwah untuk datang ke tempat Saudara atau Saudara dapat tinggal di tempat mereka.

13. Saudara dapat tinggal sendirian jika Saudara ingin. Rumah saya cukup jauh dari muhajirah lain namun saya memilih untuk tinggal sendiri. Kami memiliki mujahid yang berpatroli dan menjaga wilayah.

14. Saudara akan tinggal di daerah aman – sebagian besar waktu itu tidak mungkin untuk mendapatkan serangan tetapi semuanya di bawah kekuasaan, kehendak dan rencana Allah.

(Ini dari pengalaman pribadi saya. Ini mungkin berbeda dari Muhajirah lainnya).

Sumber: Diary of Muhajirah

Posted from WordPress for Android

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s