Tahukah Kamu?

Diari Seorang Muhajirah

Diary of a Muhajirah
Oleh Umm Layth

Syaikh Ibn Taymiyah رحمه الله mengatakan:

“Dan barangsiapa yang banyak berbuat dosa, maka obat yang paling manjur adalah Jihad.”

[Majmu ‘Al-Fatawa 28/421]

image
Aqsa Mahmood (Umm Laits) Sosial media foto.

Assalamu Alaykum Wa rahmatullahi Wa Barakatuhu,

Bahkan sebelum saya mulai menulis saya ingin menyatakan bahwa Allah mengetahui niat saya. Saya sama sekali tidak bermaksud membual atau menyombongkan diri tentang posisi saya yang telah diberkati dengan  rahmat Allah. Dan aku sama sekali tidak bermaksud merendahkan mereka yang belum berhijrah dan yang paling penting saya sama sekali tidak menghalangi ukhti dari memilih jalan ini.

Saya hanya meminta ukhti saya tercinta mengambil nasihat tulus dari saya sebagai bahan pertimbangan jika ukhti takut kepada Allah.

Pertama dan terutama saya akan mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan umum seputar  Hijrah dan kehidupan Muhajirat di Suriah.

1. Banyak ikhwah meminta saya memberi mereka daftar apa yang harus dibawa dari rumah dan apa saja yang akan mereka butuhkan di sini. Ada banyak kebutuhan materi yang dapat ditemukan di sini namun sangat baik bagi ukhti untuk membawa pakaian, sepatu dll dari rumah. Ada pakaian di sini, tapi Wallahi kualitasnya benar-benar buruk. Adalah suatu keajaiban jika ukhti menemukan topi atau celana yang bertahan lebih dari sebulan. Jadi membawa semua pakaian ukhti dari kaus kaki dan pakaian dalam untuk gaun dan jilbab. Kesalahan terbesar saya karena tidak membawa cukup jilbab dan Niqaab karena saya anggap saya mungkin dapat menemukannya di sini. Tapi jujur ​​itu nyaris mustahil.

Semoga Allah melindungi kita … Jadi silahkan ukhti membawa 3 helai niqab, jilbab dan khimar.  Mungkin jika ukhti tidak dapat menemukan barang-barang di sekitar toko-toko lokal cobalah memesan secara online.

Sepatu di sini juga berkualitas buruk, di samping hanya memiliki 3 ukuran. Bawalah sepasang training bersama  ukhti. Untuk musim dingin ukhti kemungkinan besar akan membutuhkan sepasang sepatu bot dan mantel tebal hangat. Musim dingin di sini beku. Percayalah, saya dari Utara Inggris bahkan masih kedinginan.

Ukhti dapat menemukan sampo, sabun dan kebutuhan wanita lain di sini. Jadi jangan stres jika ukhti berpikir akan mengalami kehidupan dalam gua sini. Alhumdulilaah saya telah mengalami terlalu banyak kehidupan mewah sebelum ini.

Jangan lupa untuk membawa semua Kitab ukhti dan download sebanyak mungkin PDF ebook  yang ukhti bisa di tablet dan ponsel (Hati-hati jangan sampai  mereka mengenali ukhti sebagai jihadis.   Dan semua kewaspadaan harus diambil agar ukhti tidak menjadi ‘makanan.’ Wallahi, orang-orang kafir dan Munafik akan keluar melakukan apapun untuk menjerumuskan  muslimin. Dan mereka berencana namun Allah adalah sebaik-baik Perencana).

Sangat sulit untuk men-download di sini kecuali ukhti memiliki koneksi internet 5 bintang (Allahumma Baarik) yang sangat langka di sini. Jadi sayangnya kita tergantung sebagian besar pada bluetoothing satu sama lain.

Ukhti akan memiliki terlalu banyak waktu luang di sini. Jadi sesuatu bisa menjadi fitnah besar jika tidak digunakan dengan benar. Membaca Al-Quran; mempelajari sunnah dan aqidah. Ini sangat penting untuk terus menimba pengetahuan. Dan terakhir untuk ukhti yang sudah menikah atau akan segera menikah, bawalah makeup dan perhiasan dari rumah karena percayalah,  di sini juga benar-benar tersedia  untuk ukhti yang…. berencana untuk tampil seperti badut.

Haha aku ini terdengar sangat membosankan dan tidak perlu. Tetapi ukhti akan berterima kasih pada saya nanti. Ditambah saya hanya berusaha yang terbaik untuk memberikan sedetail mungkin daftar yang saya bisa.

2. Sebelum berhijrah ada banyak cara yang dapat dicoba dan dipersiapkan. Untuk hidup yang sama sekali berbeda dari kehidupan sebelumnya berarti benar-benar mengubah pandangan hidup ukhti dan meneliti sebanyak yang ukhti inginkan sampai ukhti merasa puas dengan apa yang akan ukhti lakukan dan tahu itu benar.

Untuk ukhti , tidak mengambil komitmen besar dan langkah meninggalkan Daarul kufur jika ukhti masih ragu. ukhti tidak akan menikmati Hijrah sampai ukhti yakin betul dari lubuk hati ukhti bahwa itu adalah untuk menyenangkan Allah. Dan yang paling penting niat ukhti harus tulus. Jika ukhti masih ragu-ragu maka lakukanlah penelitian sampai ukhti puas. Namun jangan terus menggunakan ini sebagai alasan untuk meninggalkan seruan Jihad. Dan Allah mengetahui apa yang tersembunyi dalam hati.

Wallahi, bagian yang paling indah dari Hijrah adalah membuatnya menjauh dari dosa-dosa dan nafsu

Sebelum melakukan hijrah fisik dari Darul Kufur.

Ada banyak cara untuk mempersiapkan diri secara mental, emosional dan fisik.

• Mental Anda perlu untuk mendekatkan diri dengan Allah. Hal ini sangat penting. Ukhti perlu berdoa istikharah dan mencoba menghabiskan malam ukhti mencari nasihat dari Yang Maha Bijaksana. Mengapa Allah akan membimbing kita menuju sesuatu yang tidak baik untuk ukhti ?

Dan yang paling penting bacalaj selalu Kitab Allah dan Wallahi, ukhti akan menemukan semua jawaban atas keraguan dan kekhawatiran.

Ukhti melakukan semua ini semata-mata demi Allah dan tidak ada alasan lain selain ini. Hijrah ukhti adalah untuk Dia dan ukhti tidak usah takut celaan dari para pencela.

• Secara emosional ukhti akan menghadapi banyak kendala dari keluarga untuk kebiasaan sehari-hari ukhti . Saya ingat saya pikir saya akan tinggal di sebuah kamp di tengah-tengah makanan penutup jadi saya mencoba yang terbaik untuk mengurangi makanan favorit saya dan menggunakan sangat sedikit air sehingga mencegah pemborosan. Haha Saya merasa sangat lucu sekarang ketika saya melihat ke belakang, tapi jujur ​​semua ini benar-benar membantu untuk menurunkan harapan ukhti terhadap kehidupan dan menerima apa pun yang datang dengan cara ukhti sebagai berkah dari Allah.

Dan secara pribadi merupakan langkah penting bagi saya adalah mencoba untuk menjauhkan diri dari keluarga saya sebanyak yang saya bisa, sementara masih memenuhi kewajiban terhadap mereka. Ini sangat penting untuk diri saya sendiri karena saya tidak dan masih tidak percaya keras kepala saya. Semuanya selalu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan dan meninggalkan keluarga saya demi Allah adalah pengorbanan terbesar yang pernah saya buat dalam hidup egois saya sejauh ini. Saya meminta ukhti semua untuk ber doa agar Allah menerima Hijrah ini dan membuat saya tulus kepada-Nya selalu.

• Persiapan fisik Ini adalah sesuatu yang kebanyakan Muhajirin – termasuk saya – terlupakan karena ketidak sabaran, ketergesa-gesaan dan kegembiraan! Haha dan apa yang saya maksud dengan itu adalah memastikan ukhti mengunjungi GP dan mendapatkan semua senjata dan vaksinasi yang ukhti butuhkan. ukhti bepergian jauh melintasi belahan dunia dan sistem kekebalan tubuh ukhti kemungkinan besar akan drop.

Ukhti akan menyesal jika ukhti tidak melakukan ini karena perawatan kesehatan di sini lucu. Cara kerjanya di sini adalah mereka hanya terus meresepkan ukhti dengan segala sesuatu dan apa-apa … Cobalah membawa obat penghilang rasa sakit dan tablet Diahorea … ukhti akan membutuhkannya untuk bulan pertama atau lebih. Dan memiliki kepercayaan kepada Allah, selalu.

3. Hari normal untuk Muhajirah berkisar pada kewajiban yang sama sebagai ibu rumah tangga biasa. * Saat ini aku tinggal di saudara Makar (markas / base) bersama dengan banyak saudara lain di Raqqah. Dikarenakan situasi dengan Muhajirin telah meresahkan sejak pertempuran dengan FSA di Halab pecah – sehingga banyak dari kita meninggalkan rumah kita.

Untuk saat ini kami sedang
ditempatkan dan diurus di sini sampai suami kami menemukan insyaaAllah rumah kami . Anyways, hari-hari ukhti akan berputar di sekitar memasak, membersihkan, menjaga dan kadang-kadang mendidik anak-anak.
Haha saya bahkan tidak tahu bagaimana memasak ketika saya menikah (3 bulan yang lalu) tapi sekarang saya sudah punya begitu banyak waktu luang untuk belajar… Percayalah ukhti , ‘praktek membuat sempurna.’

Ukhti dapat menikmati fasilitas listrik di sebagian besar waktu atau ukhti jarang mendapatkannya – itu hanya tergantung pada keadaan ukhti – tetapi harus siap untuk tidak mencas ponsel ukhti . (alhumdulilah untuk lampu bertenaga baterai dan lilin) ​​dan bahkan mungkin belajar bagaimana untuk mencuci pakaian ukhti dengan tangan karena ukhti benar-benar tidak dapat bergantung pada mesin cuci di sini. Ini mungkin tampak sulit atau sangat sulit tetapi sebenarnya jauh lebih mudah daripada kedengarannya, ditambah itu jadi sangat mudah untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di sini.

Ukhti memiliki banyak waktu untuk mencari pengetahuan dan menghafal Quran. Dan ketika suami ukhti memiliki waktu luang maka ia dapat membawa ukhti keluar untuk berlatih menembak dll. Selain itu jika suami ukhti memberi izin maka ukhti dapat pergi ke kafe internet dengan sekelompok ikhwah atau pergi ke Super Market jika ukhti butuh sesuatu.
Wallahi itu benar-benar hanya tergantung pada bagaimana ukhti ingin memanfaatkan waktu ukhti.

Adalah sunnah untuk tertawa dan menikmati kebersamaan dengan teman-teman ukhti. Tapi hati-hati untuk tidak mengundang Setan dalam mengadopsi kebiasaan buruk dan berbicara kotor. Itulah Semua saran terutama untuk diriku sendiri.

Jika ukhti mengetahui berkah-berkah negeri ini dan orang-orang yang berada di dalamnya maka ukhti dapat ditugaskankan ke dalam situasi terburuk di sini dan ukhti masih akan menemukan orang-orang langka yang akan memiliki senyum lebar di wajah mereka hanya karena niat mereka adalah untuk menyenangkan Allah dan mereka merasa diberkahi untuk ditempatkan dalam situasi ini keluar dari milyaran umat muslimat di seluruh dunia.

Wallahi saya telah menemukan saudara yang indah seperti yang akan menghabiskan pagi dan malam dalam kebahagiaan karena mereka memasak makanan Mujahidin atau mereka akan membersihkan seluruh bangunan tanpa ada yang tahu siapa orang itu. Wallahi ukhti akan bangun di pagi hari dan seluruh markas telah gemerlapan dibersihkan setelah Subuh. SubhanAllah suatu hari setelah Subuh saya menuju ke atap untuk mencari sinyal karena ingin mengontak keluarga sampai saya melihat seorang wanita Chenchen tua – jauh lebih tua dari ibu saya sendiri – membersihkan lantai atas dan bawah dengan kain di tangannya dan berlutut menggerakkan tangga.
Perempuan ini memiliki begitu banyak cahaya di wajahnya, yang begitu indah. Semoga Allah memberkahi dia.

ukhti benar-benar perlu mencontoh mentalitas ini dan tidak melihat pekerjaan di sekitar rumah bahkan jika tidak untuk diri ukhti sendiri sebagai sesuatu yang tidak berguna dan mengganggu. Jangan lupa ukhti melakukan Hijrah untuk alasan tanpa pamrih. Setelah ukhti berhasil ke sini tidak merusaknya untuk motif egois. Semoga Allah memberikan kita semua keikhlasan dalam segala hal yang kita lakukan.

4. Perumahan disediakan oleh daulah. Jika ukhti sudah menikah maka ukhti akan diberikan sebuah rumah. Namun jika ukhti belum menikah maka kemungkinan besar ukhti akan menginap di rumah teman atau di sebuah markas. Juga, sampai ukhti diberikan sebuah rumah oleh daulah.
ukhti kemungkinan akan menginap di Markas sementara suami ukhti akan bersama ikhwan. Pada Markas ini ukhti akan disediakan dengan segala sesuatu, alhumdulilaah, dari makanan, air panas, kunjungan ke dokter dan kadang-kadang bahkan ke pasar disertai dengan amir dll.

Saya telah menekankan ini sebelumnya di twitter tapi saya benar-benar menekankan ukhti untuk berhenti tentang datang ke Shaam tanpa menikah. Wallahi kehidupan di sini sangat sulit untuk Muhajirat dan kami sangat tergantung pada lkhwan untuk banyak dukungan. Hal ini tidak seperti barat di mana mereka dapat dengan santai berjalan keluar dan pergi ke Asda / Walmart dan pulang kembali … bahkan sampai sekarang kami harus tetap aman di luar dan harus selalu disertai dengan Mahram.

Meskipun kita hidup di negeri yang berada di bawah kendali daulah, masih banyak munafikin yang berkeliaran di jalanan terbuka. Kecuali tentu saja jika memiliki keluarga di sini, jika ayah atau saudara di sini maka itu adalah situasi yang berbeda.

Apapun, itu yang paling tepat dan lebih baik bagi para ukhti untuk menikah cepat.

Ukhti jangan mendengarkan setiap sumber online yang memberikan informasi palsu di mana daulah secara terbuka mendorong dan mendukung ukhti untuk berhijrah dan tidak pernah menikah. Tidak ada perumahan bagi ‘muhajirat single’ …

Itu adalah tempat di mana seseorang dapat memungkinkan ukhti untuk tinggal di jalan Allah sampai ukhti menikah. Ini adalah beberapa hal yang saya telah bertanya dengan umara pribadi. Bahkan rumah Shuhadah (tempat para ikhwah yang suaminya telah menjadi syahid – insyaAllah – tinggal) mendorong para lkhwah setelah masa Iddah mereka selesai untuk mendapatkan suami lagi. Kenyataannya adalah bahwa untuk tinggal tanpa seorang laki-laki di sini benar-benar sulit. Aku tahu beberapa ikhwan secara online membantu saudara lainnya melakukan Hijrah fiisabiililah dan mengurus rumah mereka. Semoga Allah memberi mereka imbalan untuk niat mereka.

Saran saya untuk para ukhti adalah untuk mencoba dan membatasi komunikasi dengan ikhwan di sini. Sebagian besar mereka yang para ukhti terus-menerus untuk berhubungan dengannya sudah menikah dan lainnya benar-benar tidak ingin percampuran bebas.

Cobalah berbicara dengan para ukhti sebelum harus resor untuk mendapatkan bantuan di tempat lain.
Sangat dimengerti bagi para ikhwah bahwa mereka jauh lebih sulit mendapatkan internet daripada para ikhwan di sini yang lebih mudah online. Itulah mungkin mengapa mereka jauh lebih mampu menjawab pertanyaan ukhti.

Alhumdulilaah, semakin sedikit internet, semakin banyak waktu yang ukhti bisa gunakan untuk fiisabiililah.

5. Jihad. Ok, jadi ini adalah salah satu yang paling umum ditanyakan kepada saya dari saudaraku yang berniat untuk berhijrah. Biiznillah Aku akan tegaskan kepada ukhti semua

Sama sekali tidak benar ada keikut sertaan perang untuk para muhajirah. Sheikh Omar Shishani telah cukup jelas jawabannya dan telah menekankan bahwa tidak ada untuk para ukhti, setidaknya belum. Tidak ada amalia istishihadiya (operasi mati syahid) atau pasukan rahasia wanita. Ini semua adalah rumor Ukhti mungkin pernah mendengar melalui beberapa sumber yang saya sendiri tidak mempercayai kebenarannya. Dan wanita yang mungkin telah ukhti lihat secara online berpartisipasi dalam perang adalah bagian dari propaganda musuh. Para wanita dalam video adalah bagian dari kelompok sekuler yang tidak menyerukan hukum Allah. Tolong Ukhti jangan percaya apa pun yang Ukhti dengar atau lihat secara online di mana tampaknya mereka berjuang feesaabeelilah.

Untuk saat ini Qitaal bukan kewajiban setiap individu. Kami memiliki banyak ikhwan yang bahkan tidak bisa dipilih untuk melaksanakan operasi. Ikhwan-ikhwan ini kecewa dan mulai menangis karena mereka ingin berpartisipasi. Jadi apa yang membuat Ukhti berpikir begitu?
Untuk Ukhti ini benar-benar mustahil untuk saat ini. InsyaaAllah di masa yang akan datang.

Dan ini membawa saya ke titik kedua saya di mana setelah saya menceritakan hal itu kepada ikhwah mereka tidak lagi berniat untuk datang ke sini lagi … Subhanallah. Hijrah bukan hanya untuk Jihad tetapi juga dengan tujuan hidup yang bermartabat di bawah hukum Syariah. Selalu memperbaharui niat Ukhti . Apa yang membuat Ukhti berpikir bahwa Ukhti akan datang ke sini dan tidak memberikan kontribusi sama sekali dalam menegakkan bendera Laillaha ilalah seperti yang ikhwan dari Mujahidin lakukan?

Peran kami bahkan lebih penting sebagai perempuan dalam Islam, karena jika kita tidak memiliki ikhwah dengan aqidah dan pemahaman yang benar yang bersedia untuk mengorbankan semua keinginan mereka dan meninggalkan keluarga dan kehidupan mereka di barat untuk berhijrah, maka siapa yang akan mengangkat generasi berikutnya menjadi generasi ‘macan’?

Ukhti jangan tinggalkan berkah indah ini yang bisa meningkatkan masa depan Mujahidin Syam, dan membuat mereka bagian dari hadis dimana orang-orang yang terbaik akan berada di Syam. Bagaimana mungkin ukhti tidak ingin meninggalkan keturunan yang mungkin oleh kehendak Allah menjadi bagian dari kebangkitan besar agama-Nya? Bayangkan membesarkan anak dan dia berpartisipasi dalam Al Malahem? Atau memiliki cucu yang merupakan bagian dari tentara Mahdi?

image
Ya Rabbiku, jadikanlah kami orang yang tunduk (muslim) kepada-Mu dan jadikanlah anak keturunan kami sebagai umat yang tunduk (ummatan muslimatan) kepada-Mu.

Pikirkanlah selalu segala sesuatu yang ukhti lakukan untuk menjadi murni demi Allah dan ukhti akan menemukan isi dalam hatimu tidak seperti yang lain. Wallahi ukhti, peran kami adalah lebih penting dari yang lainnya, dan bahkan ikhwan-ikhwan tahu bahwa mereka tidak mampu dan sekuat perempuan diciptakan untuk menjadi. Ini adalah bagian dari Fitrah kami untuk menjadi istri dan ibu, dan kita tidak diciptakan seperti manusia. Wallahi dari lubuk hati saya, saya benar-benar memahami keinginan ukhti dan keinginan untuk berpartisipasi dalam medan perang dan memberikan fiisaabiililah darah ukhti , tetapi saya akan berbagi dengan ukhti nasihat yang benar-benar membantu…

Ok, jadi mari kita berpikir tentang 4 perempuan terbesar dalam Islam. Itu bukan Aisyah Ra yang merupakan wanita yang paling luas ilmunya dalam Islam, jadi langsung kita tahu bahwa memiliki banyak Ilmu tidak membuat wanita besar. Itu bukan Nusaybah, atau Ummu Sulaim atau al Khansa Ra (yang terkenal karena partisipasi mereka dalam Qital fiisaabiililah) Oleh karena itu peran muslimah sebagai Mujahidah tidak membuat dia besar juga itu bukan maksud mereka diciptakan.

4 perempuan terbesar dalam Islam ialah Khadijah, Asia, Fatimah dan Maryam. Jadi kita sebagai perempuan muslim harus melihat wanita-wanita ini sebagai model kita karena ini adalah yang paling diberkati di sisi Allah.

Jadi apa yang perempuan ini semua memiliki kesamaan? Apakah yang membuat mereka begitu istimewa? Apa yang membuat mereka begitu unik adalah bahwa mereka mengangkat yang terbaik dari laki-laki. Mereka mengangkat budak sejati Allah. Peran mereka sebagai ibu yang begitu penting karena pendidikan mereka mengakibatkan masa depan anak mereka – di mana mereka memperoleh yang tak terhitung jumlahnya.

Dan kedua, peran mereka sebagai istri yang taat juga merupakan faktor penting. Dan itu adalah kenyataan, saudara saya yang terkasih. Kita diciptakan untuk menjadi ibu dan istri – sebanyak masyarakat barat telah menyesatkan pandangan ukhti tentang hal ini dengan mentalitas feminis tersembunyi. Allahu 3llam,

Anda mungkin mendapatkan lebih banyak pahala dengan menghabiskan malam tanpa tidur dengan menjadi seorang ibu dan membesarkan anak-anak ukhti dengan niat yang benar dan ikhlas karena Allah daripada dengan melakukan operasi martir. Wallahi itu sepenuhnya tergantung pada niat ukhti.

Semoga Allah menerima usaha kita dan memberikan kita keturunan yang saleh yang akan bertindak sebagai sarana sadqah Jariah dan sarana Shafa’a.

Dan itu adalah realitas kehidupan di sini untuk para ukhti. Saya mendorong semua ukhti saya untuk datang dan mendapatkan kehormatan sejati dengan hidup di bawah hukum Syariah, dengan menikahi seorang ikhwan yang menempatkan Allah sebelum keinginannya dan dengan berada di garis depan kebangkitan agama ini.

Wallahi tidak ada yang lebih sedih daripada duduk di pinggir jalan. Jauhkan niat ukhti tulus dan jangan biarkan Setan menggoda ukhti atau membuat alasan bagi ukhti untuk meninggalkan tanah kemuliaan.
* ALLAHU AKBAR, saya akhirnya selesai mengetik posting ini yang saya telah menjanjikan sejak minggu pertama aku tiba di Syam – yang lebih dari 4 bulan yang lalu haha. Anyways pembaruan adalah bahwa saya tidak lagi di Markas lagi, alhumdulilah kami sekarang memiliki rumah di Manbij. Saya telah mencoba yang terbaik untuk menjawab sebagian pertanyaan dan menyarankan ukhti saya sebanyak yang saya bisa tetapi jika ukhti masih perlu sesuatu yang lebih, silakan kirim pesan di tumblr. tweet me @UmmLayth_ or Kik me (_axa).

Mohon doakan suami saya, ikhwan-ikhwan di sini dan semua Muhajirat. Dan semoga Allah mengampuni saya untuk setiap kesalahan yang saya mungkin telah katakan. Saya hanya seorang hamba berdosa dari Allah. Semoga Allah memaafkan kekurangan saya.

Sumber: ummlayth’s blog

Tinggalkan Balasan

