Jalan Allah

Memurnikan Agama.

image

Pemurnian Agama dan Gerindra.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI yang juga kader Gerindra Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok berpendapat, tak mungkin Indonesia atau negara mana pun bisa melakukan pemurnian agama. Karena dapat terjadi tabrakan atau benturan jika itu dilakukan.

Hal ini menyusul kata ‘pemurnian’ yang mengundang protes di media sosial. Menurut Ahok, dalam Manifesto Perjuangan Partai Gerindra halaman 40 yang terdapat di situs resmi partaigerindra.or.id, tercantum kalimat ‘Negara juga dituntut untuk menjamin kemurnian ajaran agama yang diakui oleh negara dari segala bentuk penistaan dan penyelewengan dari ajaran agama’. Kata ‘kemurnian’ tersebut kemudian diartikan sebagai ‘pemurnian’.

Menurut Ahok, dalam UUD1945 dan Pancasila tidak terdapat istilah memurnikan agama. Pemurnian agama mungkin terjadi kalau negara itu merupakan negara agama karena penaklukan. (liputan6.com)

Arti Pemurnian Agama

Dari apa yang dikatakan Ahok saya yakin dia tahu betul makna pemurnian agama. Itulah sebabnya dia menolak keras pihak yang bermaksud hendak memurnikan agama.

Apakah saudara juga menangkap hal yang sama? Bagi yang belum akan saya jelaskan apa yang dimaksud dengan frasa ‘memurnikan agama.’
Ahok faham betul kalau agama yang ada, termasuk agama Islam, sudah tidak murni lagi. Ya, sudah terkontaminasi dengan nilai nilai, tradisi, faham faham lain.
Segala upaya untuk kembali ke ajaran agama yang murni (memurnikan agana) amat berbahaya karena akan melahirkan negara agama yang dalam islam disebut daulah atau khilafah Islam dan dalam kristen dinamakan dengan kerajaan (pemerintahan) Allah.

MemurnikanAgama itu Perintah Allah!

Kata memurnikan agama dalam alquran diistilahkan dengan َ مُخْلِصًا لَهُ الدِّينَ
Istilah itu bermakna orang yang bersih atau murni dalam beragama kepada Allah. Dia tidak mencampur adukkan kebenaran dengan kebatilan. Baginya tidak ada ‘jalan tengah’ (moderat, musyrik) dalam beragama. Yang ada hanya jalan Allah (tauhid) atau jalan Thaghut (kafir, musyrik).

Di bawah ini ayat ayat yang memerintahkan untuk nemurnikan agama.

Al-Bayyinah:5

وَمَا أُمِرُوا إِلَّا لِيَعْبُدُوا اللَّهَ مُخْلِصِينَ لَهُ الدِّينَ حُنَفَاءَ وَيُقِيمُوا الصَّلَاةَ وَيُؤْتُوا الزَّكَاةَ ۚ وَذَٰلِكَ دِينُ الْقَيِّمَةِ

Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya mengabdi kepada Allah dengan memurnikan agama untuk-Nya dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat; dan yang demikian itulah agama yang lurus.

Az-Zumar:11

قُلْ إِنِّي أُمِرْتُ أَنْ أَعْبُدَ اللَّهَ مُخْلِصًا لَهُ الدِّينَ

Katakanlah: “Sesungguhnya aku diperintahkan supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama.

Az-Zumar:14

قُلِ اللَّهَ أَعْبُدُ مُخْلِصًا لَهُ دِينِي

Katakanlah: “Hanya Allah saja Yang aku sembah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agamaku”.

Al-Mu’min:65

هُوَ الْحَيُّ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ فَادْعُوهُ مُخْلِصِينَ لَهُ الدِّينَ ۗ الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Dialah Yang hidup kekal, tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia; maka sembahlah Dia dengan memurnikan ibadat kepada-Nya. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.

Dengan memurnikan agama sudah tentu ummat tidak lagi berjalan di tempat seperti yang selama ini terjadi. Mereka akan bangkit menyeru manusia untuk hidup dibawah pimpinan Allah dan mengingkari segala macam bentuk pengabdian manusia kepada thaghut. Mereka akan maju lebih jauh lagi: membebaskan dominasi perbudakan manusia (penguasa kegelapan) atas manusia (rakyat jelata).

Point terakhir inilah yang ditakuti oleh thaghut.

Al-Mu’min:14

فَادْعُوا اللَّهَ مُخْلِصِينَ لَهُ الدِّينَ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ

Maka serulah Allah dengan memurnikan agama untuk-Nya, meskipun orang-orang kafir membencinya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s