Jalan Thaghut

Kotak

Kerabat Kotak, saya pinjam dulu kotaknya ya.

Oh ya, berbicara soal kotak, saya akan mengutip firman Allah surat Al
Anbia:92-93

Artinya: Dan mereka telah memotong-motong urusan (agama) mereka di antara mereka. Kepada Kamilah masing-masing golongan itu akan kembali.

Lho apa hubungannya ayat d atas dengan kotak? Hubungan ayat di atas dengan grup musik cadas Kotak memang tidak ada. Saya di sini bermaksud menjelaskan Kotak yang lain.

Sepintaslalu ayat di atas tidak berbicara tentang kotak. Tapi coba perhatikan kata  قطع  pada ayat tesebut! Terdapat kesamaan bunyi dan arti pada kata tersebut dengan kata kotak.

Kata قطع  berarti memotong, membelah. Lalu arti kotak? Masih belum menemukan kesamaan ya?

Ok, akan saya bantu dengan kata-kata ini: mengkotak-kotakkan atau: terkotak-kotak. Sudah menemukan kesamaan arti?

Nah, sekarang antum faham maksud ana.

Jadi ayat diatas akan saya terjemahkan seperti ini:

Maka mereka mengkotak-kotakkan agama mereka menjadi beberapa kotak. Kepada Kamilah masing-masing kotak itu akan kembali.

Kawan, sampai disini dulu ya. InsyaAllah di lain waktu akan saya update tulisan ini. Salam!

Terima kasih Sahabat Kotak atas kebaikan antum meminjamkan logo antum.

Selamat beraksi!

2 thoughts on “Kotak

Tinggalkan Balasan

